Rabu, 18 Jun 2025
AdvetorialKalimantan Timur

Sekda Kukar Tinjau Langsung Pelayanan di Tenggarong pada Hari Pertama Kerja

Sekda Kukar Tinjau Langsung Pelayanan di Tenggarong pada Hari Pertama Kerja Sekda Kukar Tinjau Langsung Pelayanan di Tenggarong pada Hari Pertama Kerja

TENGGARONG – Memulai hari pertama kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1446 H, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dr. H Sunggono, langsung bergerak cepat dengan menggelar sidak di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kompleks Perkantoran Bupati Kukar pada Selasa (8/4/2025). Aksi ini menjadi bukti komitmennya memastikan pelayanan publik tetap prima pasca-libur lebaran.

Rombongan Sekda yang turut diperkuat oleh Asisten I Akhmad Taufik Hidayat dan Asisten III Dafip Haryanto disambut hangat oleh Kepala DPMPTSP Kukar Alfian Noor serta Kepala Disdukcapil Muhammad Iriyanto. Dengan penuh semangat, Dr. H Sunggono memulai Sidak Pelayanan Publik Hari Pertama Kerja dengan mengecek langsung berbagai stand, seperti pelayanan Disdukcapil, DPMPTSP, hingga Samsat.

Usai berkeliling, Sekda berbagi kesan positifnya kepada awak media. “Saya sengaja datang untuk melihat langsung Sidak Pelayanan Publik Hari Pertama Kerja ini sekaligus menyapa para ASN,” katanya dengan nada antusias. Ia menambahkan, “Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan pelayanan sudah sangat baik. Saya harap kualitas ini terus terjaga.”

Tak hanya memantau, Sunggono juga menyempatkan diri mengobrol dengan masyarakat yang sedang mengurus administrasi di MPP. Dari sana, ia mendengar langsung respons positif warga. “Masyarakat yang mengurus KTP, SIM, dan perizinan lainnya bilang sangat puas dengan pelayanan hari ini,” ungkapnya sembari tersenyum. Ia pun berharap, standar pelayanan ini bisa menjadi contoh di tempat lain, seperti puskesmas dan rumah sakit di Kukar.

Sidak Pelayanan Publik Hari Pertama Kerja ini pun ditutup dengan pesan optimistis dari Sekda. “Semoga pelayanan publik di seluruh Kukar bisa sama baiknya seperti yang saya lihat hari ini,” tutupnya penuh harap. Aksi ini jelas menunjukkan langkah nyata pemerintah daerah untuk memastikan kepuasan warga.

Tags:ASN KukarDiskominfo KukarHari Pertama KerjaIdul Fitri 1446 HMPP Kukarpelayanan publikSekda KukarSidak PelayananTenggarong


Baca Juga